jualan

jualan

SELAMAT DATANG DI BLOGGER MATERIAL & E-BOOK

Selamat datang rekan-rekan blogger dan pemerhati bidang material dan logam.
Website ini berisi semua hal yang berhubungan dengan material dan logam. Saya menyediakan informasi E-book khusus material dan logam yang cocok bagi para mahasiswa, dosen,peneliti dan pemerhati.

Khususnya rekan-rekan yang bekerja di Industri, riset dan development yang berhubungan dengan produk logam dan manufaktur serta korosi jika ada troubleshooting atau masalahteknis "Jangan segan-segan" untuk kontak saya.


Mohon melalui kontak e-mail saja, Insya Allah akan direspons

Dr. Eng. Gadang Priyotomo, ST, M.Si.
(Peneliti Material & Korosi)
Puslit Metalurgi dan Material (P2M2) -LIPI
Kawasan PUSPIPTEK Gd.474 Serpong Tangerang Selatan Banten Indonesia
HP. 0858-8863-6002
Pin. BB : 7ED20F5E

E-mail : gadangp@gmail.com atau onlinemtrl@gmail.com


Minggu, 27 Juli 2008

LIPI EXPO 2008

100 tahun Kebangkitan Nasional : Gelar 100 Invensi

Era Globalisasi saat ini ditandai dengan makin meningkatnya persaingan ekonomi, membanjirnya barang dan jasa berteknologi baru dari negara-negara industri. Rendahnya kemampuan mengembangkan kapasitas iptek di dalam negeri, terutama yang berkaitan dengan industri strategis bagi bangsa Indonesia dalam bidang pangan, energi, transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, pertahanan, kesehatan dan obat-obatan menjadikan Indonesia di bawah pengaruh negara-negara maju. Untuk itu perlu dibentuk kesadaran publik secara luas akan pentingnya Indonesia membangun kemampuan sendiri untuk memenuhi kebutuhan nasional melalui pengembangan kapasitas iptek.

LIPI mempunyai tiga tanggung jawab, yaitu tanggung jawab kepada masyarakat akademia, tanggung jawab kepada stakeholders, dan tanggung jawab kepada masyarakat secara luas. Tanggung jawab terhadap stakeholder perlu diberi perhatian khusus, terkait adanya kepentingan timbal balik, guna memperoleh kemampuan yang lebih baik dalam melaksanakan kedua tanggung jawab lainnya. Dalam rangkaian proses pelaksanaan kegiatan kompetitif LIPI, dilakukan suatu tahapan evaluasi atas prestasi yang telah dicapai. Capaian prestasi unggulan tersebut diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat dan stakeholders kepada LIPI terhadap penelitian yang dilakukan.

Pengukuran kinerja lembaga ilmiah, khususnya LIPI, dari sudut sumbangan ilmiah yang dihasilkan dalam suatu kurun waktu tertentu penting untuk ditampilkan. Penampilan hasil akan dapat memberikan pemahaman peran penting temuan dan terobosan ilmiah dalam memberikan landasan solusi pemecahan masalah yang dihadapi suatu bangsa berdaulat dalam cakupan sistem ekonomi, ekologi, sosial maupun budaya.

Dalam rangka memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional, 10 windu Sumpah Pemuda, 10 tahun Reformasi, dan Ulang Tahun LIPI ke 41 pada Agustus 2008, LIPI akan memaparkan hasil-hasil kegiatan penelitian dalam kurun waktu 2003-2007 yang dikemas dalam satu rangkaian gelar Expo. Gelar Expo yang rencana dibuka oleh Wakil Presiden RI diharapkan dapat masukan dari para stakeholders, baik dari kalangan cendekiawan, industriawan, maupun masyarakat.

GELAR 100 INVENSI
4-6 Agustus 2008
Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta


Sumber : http://intra.lipi.go.id/masuk.cgi?pengumuman&&&&2008&&1216709460

Tidak ada komentar: