jualan

jualan

SELAMAT DATANG DI BLOGGER MATERIAL & E-BOOK

Selamat datang rekan-rekan blogger dan pemerhati bidang material dan logam.
Website ini berisi semua hal yang berhubungan dengan material dan logam. Saya menyediakan informasi E-book khusus material dan logam yang cocok bagi para mahasiswa, dosen,peneliti dan pemerhati.

Khususnya rekan-rekan yang bekerja di Industri, riset dan development yang berhubungan dengan produk logam dan manufaktur serta korosi jika ada troubleshooting atau masalahteknis "Jangan segan-segan" untuk kontak saya.


Mohon melalui kontak e-mail saja, Insya Allah akan direspons

Dr. Eng. Gadang Priyotomo, ST, M.Si.
(Peneliti Material & Korosi)
Puslit Metalurgi dan Material (P2M2) -LIPI
Kawasan PUSPIPTEK Gd.474 Serpong Tangerang Selatan Banten Indonesia
HP. 0858-8863-6002
Pin. BB : 7ED20F5E

E-mail : gadangp@gmail.com atau onlinemtrl@gmail.com


Kamis, 11 Juni 2015

Larutan SPOT TEST identifikasi logam stainless steel seri 304 dan 316 melalui warna


Penulis telah berhasil membuat prototype A-2, merupakan pengembangan prototype A-1 yang telah dikomersialkan, berupa larutan deteksi stainless steel seri 304 dan 316.  Pengujian kualitatif dengan melihat visual warna, dimana warna MERAH mengindikasikan logam stainless steel seri 316 dan warna hijau pudar mengindikasikan logam stainless steel seri 304.

Pembuatan prototype ini, bertujuan untuk membantu para Usaha Kecil dan Menengah yang bergerak di bidang manufaktur dan sebagainya untuk menverifikasi secara cepat produk yang dibeli, tanpa harus menverifikasikan ke lembaga Uji.

Kadang para pengusaha UKM dan sebagainya merasa ragu akan produk yang dibeli, apakah stainless steel 304 atau 316, dikarenakan secara visual, dua logam tersebut sama dan identik.

TERTARIK........????????, silahkan kontak Penulis Blog ini

2 komentar:

Allysha mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Pak Gadang, Saya ingin bertanya, kalau dalam sel aerasi diferensial, elektroda yang dihembuskan Oksigen itu berperan sebagai katoda/anoda? Mengapa?
Mohon penjelsannya ya Pak gadang.
terimakasih banyak Pak Gadang.
Sukses selalu!!

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259